Jumat, 16 September 2016

Cara Mengeluarkan Cincin Yang Susah Dilepas Dengan Benang

Sudah berapa lama cincin yang melingkar di jarimu belum dilepaskan ?, malas melepas atau jangan-jangan gak bisa dilepas ?. Nah lho Atau mungkin juga pernah iseng-iseng mencoba cincin yang sepintas ukurannya lebih besar dari jari kamu, tapi kemudian cincin tersebut betah di jarimu. Saking betahnya membuat kamu kesulitan sewaktu mau melepaskannya.



Persoalan cincin yang terjebak di jari ini mungkin sudah umum, tapi tidak sedikit yang panik pada saat mengalaminya. Jika kamu mengalami peristiwa ini, jangan dulu panik, buang jauh-jauh dulu ide memotong cincin apalagi memotong jari. Heheheheee. Tenang dan santai saja, kemudian cobalah beberapa langkah berikut ini :

Metode Umum
1. Letakan telunjuk tangan kanan kamu (jika cincin terjebak di jari kiri) di bagian atas cincin, dan ibu jari dibagian bawah cincin. Kemudian putar-putar secara halus (ingat, secara halus ya bukan dengan kepanikan) sambil perlahan-lahan menariknya keluar.
2. Pastikan kamu tidak terlalu sering menariknya, jangan sampai pula terlalu kasar. Karena jika terlalu sering dan kasar akan menyebabkan jari-mu menjadi bengkak. Itu artinya persoalanmu dengan si cincin akan semakin rumit.

Metode Pelumasan
1. Gunakan Pelicin. Bukan cuma mengurus dokumen birokrasi aja ya perlu menggunakan pelicin. Heheheheee Biar cincin bisa lepas-pun kita kadang harus menggunakan pelicin. Banyak barang dirumah kita yang bisa digunakan sebagai pelumas supaya jari kita bisa lepas. Cairan pembersih yang mengandung Amoniak semisal Windex biasanya yang paling efektif. Jangan terlalu banyak menggunakannya, cukup dibagian sekitaran cincin saja. Beberapa cairan yang bisa digunakan sebagai pelumas adalah losion, sabun, minyak rambut, salep antibiotik, babyi oil, atau juga minyak sayur.
2. Saat pelumuran, lakukan sambil memutar-mutar cincin agar semua bagian cincin terlumuri oleh cairan pelumas. Coba sedikit-sedikit sambil menariknya keluar. Kalau masih belum bisa, jangan dipaksakan. Tunda dulu beberapa jam atau hari, kemudian coba kamu ulangi lagi.

Metode Elevasi
Metode ini adalah dengan cara memanfaatkan sudut siku dan kelurusan ruas tulang. Angkat tangan kamu setinggi bahu selama beberapa menit, kemudian pegang cincin di tangan kiri kamu menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kananmu. Posisikan kedua tangan dibawah dagu (sebahu) sehingga dua tangan berada pada posisi lurus dari kiri ke kanan. Kemudian cobalah lepaskan cincin secara perlahan.


Metoda Air Dingin
Celupkan tangan kedalam air dingin. Pernahkan kamu memperhatikan kalau cincin kamu terasa rada longgar saat situasi dingin dibanding situasi panas, semisal saat mencuci atau sedang naik gunung ?, nah pada metode ini kita kondisikan jari kita dalam situasi yg dingin. Cukup gunakan air keran, tidak perlu menggunakan air es. Rendam tangan kita selama beberapa menit. Setelah itu cobalah keluarkan cincin di jari kamu secara perlahan.

Metode Benang
1. Selipkan salah satu ujung benang kedalam cincin yang ada di jari kita. Kalau perlu, bisa juga menggunakan bantuan jarum, tapi akan cukup beresiko kalau tidak hati-hati. Sebagai alternatif lainnya kalau benang susah dimasukan, kamu juga bisa mencoba potongan plastik tipis, seperti bakas gelas plastik air mineral yang dipotong kecil, kemudian beri lubang untuk mengikatkan benang supaya tidak lepas pada saat dimasukan kedalam jari.
2. Lilitkan bagian benang yang tidak dimasukan ke cincin hingga ibu jari. Jangan terlalu ketat, asalkan cukup untuk celah angin saja pada saat akan cincin dikeluarkan. Karena jika terlalu ketat akan menyebabkan jari kamu bengkak dan membiru, dan itu akan menimbulkan rasa sakit. Sekali lagi dingatkan, bahwa kamu harus tetap santai dan tenang.
3. Selanjutnya buka benang yang sudah dililitkan tersebut. Caranya, dimulai dari ujung benang yang dimasukan kedalam cincin tadi. Lakukan secara memutar seperti melilitkan tadi. Dengan arah pembukaan yang menuju buku jari, ini akan mendorong cincin terbawa keluar (menuju buku jari pula). Lakukanlah secara perlahan.

Demikianlah sedikit tips buat agan-agan semua, semoga bermanfaat.


sumber : ceriwis.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar