Kamis, 08 September 2016

Honda CBR250RR Buatan Indonesia Akan Diekspor ke Jepang



JAKARTA - Indonesia menjadi negara pertama tempat memproduksi sepeda motor sport Honda CBR250RR. Namun motor entry levelmoge itu juga akan diekspor karena merupakan produk global.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan membuat Honda CBR250RR merupakan sebuah tantangan bagi pihaknya. Hal tersebut lantaran sepeda motor ini mengalami banyak pembaruan, mulai dari desain hingga teknologi.

"Honda CBR250RR adalah model yang penuh dengan challenging.Karena dibekali dengan teknologi baru di dalamnya juga denganpower dan torsi melampaui model-model lain yang sudah kami buat," ujarnya di sela peluncuran di Jakarta, kemarin.

Soal ekspor, Inuma menyebut pihaknya akan melakukan proses pengiriman setelah kebutuhan domestik terpenuhi. Hal tersebut karena AHM ingin memberi pelayanan terbaik kepada konsumen di Tanah Air.

"Untuk saat ini kami akan memfokuskan produksi untuk kebutuhan di domestik Indonesia. Dan kemudian di masa depan sendiri kami sedang memikirkan untuk melakukan pengiriman model ini ke negara-negara-negara lain, termasuk di antaranya Jepang. Tapi belum bisa memberi informasi lebih jauh untuk saat ini rencana untuk ke negara berkembang tersebut apakah dalam bentuk pengiriman hanya komponen atau satu motor utuh (compeletely built-up/CBU)," cetusnya.

Honda CBR250RR konsep sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Lalu pada Senin 25 Juli 2016 selubung motor versi produksnya dibuka di Indonesia yang sekaligus menjadi debut internasionalnya. Motor sport ini diproduksi di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar